Puncak Bukit Batu Bara Linggapura Lampung

Home » » Puncak Bukit Batu Bara Linggapura Lampung

Puncak Bukit Batu Bara Linggapura Lampung

Ditulis Oleh Admin | Friday, August 5, 2016 | 8:23 PM

http://wisatatelukkiluan.com
Ragam Wisata Indonesia - Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, disebut dengan nama Linggapura dikarenakan bukit tersebut terletak di Desa Linggapura, oleh karena itu masyarakat banyak yang mengenalnya dengan nama sebutan Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, Letak keindahan pada wisata Puncak Bukit Batu Bara Linggapura adalah pada saat anda mencapai puncaknya Bukit Batu Bara Linggapura.

Lokasi Puncak Bukit Batu Bara Linggapura ini berjarak sekitar 135 km atau sejauh ± 3 jam perjalanan dari terminal Rajabasa Bandar Lampung. dengan menggunakan Bus menuju ke Pringsewu Lampung tengah menuju Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah tidak terlalu baik kondisi jalannya, ada sedikit jalan yang jelek sehingga membuat perjalanan bentar - bentar harus pelan untuk menghindarkan resiko kecelakaan.

Puncak Bukit Batu Bara Linggapura Lampung
Setelah sampai di Kecamatan Selagai Lingga, jika anda mau menuju ke Desa Linggapura anda sebaiknya menggunakan kendaraan motor trail, dikarenakan akses jalannya cukup buruk sehingga tidak memungkinkan mobil untuk masuk ke Desa Linggpura, jika anda tidak memiliki saudara di daerah sekitar anda bisa menggunakan jasa ojek masyarakat sekitar untuk menuju ke Desa Linggapura. 

Jika sudah sampai di Desa Linggapura, anda bisa berkeliling - keliling sejenak untik menikmati keindahan sungai - sungai di Desa Lingapura yang masih asri kondisi alamnya. Di Desa Linggapura tak kalah menarik dengan wisata - wisata lainnya terdapat air terjun yang masih asri banget, jika anda ingin santai sejenak untuk membasahi badan anda.

Air Terjun Linggapura
Jika sudah puas berendamnya di air terjun, lanjut lagi menuju Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, untuk waktunya jika anda ingin menuju Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, kira - kira waktu yang dihabiskan sekitar 20 - 30 menit tergantung langkah kita berjalannya. Butuh perjuangan ekstra tenaga agar bisa secara langsung bertatapan dengan Puncak Bukit Batu Bara Linggapura.

Perjalanan menuju Puncak Bukit Batu Bara
Perjalanan mendaki Puncak Bukit Batu Bara Linggapura memang terasa sangat melelahkan, seteguk kantong minum pun tak tergantikan untuk menganti keringat yang sudah tercecer dijalanan untuk menempuh Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, tetapi semua rasa lelah tersebut terbayarkan setelah kita mencapai Puncak Bukit Batu Bara Linggapura, banyak pemandangan yang natural yang belum dirasakan di wisata - wisata lainnya, suasana yang sejuk, background yang indah jika anda ingin berfoto - foto, jika anda ingin berkunjung ke Puncak Bukit Batu Bara Linggapura sebaiknya anda mengejar waktu pagi atau sore hari agar lebih terlihat pemandangan suasana Puncak Bukit Batu Bara Linggapura.

Puncak Bukit Batu Bara Linggapura

Pemandangan Alam Sekitar Puncak Bukit Batu Bara Linggapura
Sumber foto : instagram @riskaditia

Yuk, segera agendakan liburan kalian di Puncak Bukit Batu Bara Linggapura Lampung ini.

www.sigertravelindo.com

0 comments :

Post a Comment