Pantai Tanjung Setia Lampung

Home » » Pantai Tanjung Setia Lampung

Pantai Tanjung Setia Lampung

Ditulis Oleh Admin | Thursday, January 7, 2016 | 8:07 PM

http://wisatatelukkiluan.com
Ragam Wisata Indonesia - Pantai indah tidak perlu jauh dicari di Bali. Lampung juga punya pantai indah yang asyik untuk surfing, Tanjung Setia namanya. Pantai Tanjung Setia terletak di wilayah Krui Kabupaten Pesisir Barat, sebelumnya Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. Pantai ini tidak kalah menantangnya dengan pantai-pantai di Sumatera yang di gunakan untuk kegiatan berselancar pagi para pencinta surfing sejati. Memang pantai ini letaknya terpencil dengan di kelilingi hutan lindung wisata bukit barisan. Namun saya yakin hasrat traveler Anda akan mendorong untuk berkunjung ke tempat ini.
Pantai Tanjung Setia Lampung
Untuk informasi, dari Bandar Lampung ada travel yang melayani rute ini dengan biaya Rp 70 ribu, atau anda bisa naik Bus Krui Putra dari terminal Rajabasa di Kota Bandar Lampung, anda bisa langsung turun di Pantai Tanjung Setia, untuk tarif yang mungkin anda keluarkan kisaran Rp 50-60 Ribu. Jika anda menggunakan mobil pribadi anda bisa menggunakan GPS sebagai penunjuk jalan.

Ombak yang sempurna merupakan ciri khas dari Pantai Tanjung Setia, kesempurnaan di tunjukan dari ketinggian yang mencapai 6 sampai 7 meter, oleh karena itu pantai ini menjadi tujuan para selancar dari penjuru dunia, ombak yang tinggi dipantai ini biasanya berlangsung pada bulan juni hingga agustus. Ombak yang ada tidak hanya tinggi tetapi juga memiliki panjang yang mencapai sekitar 200 meter. Kondisi tersebut menjadikan pantai ini sebagai taman bermain bagi para peselancar dari berbagai belahan dunia. Di sinilah peselancar menemukan habitatnya dengan penunggang papan selancar menjajal ombak penuh tantangan. Mereka biasanya tinggal selama dua minggu, menunggu ombak besar dan sempurna menjemput ke lautan.

Peselancar sedang olahraga surfing
Pantai Tanjung Setia juga menawarkan lingkungan sekitar yang masih alami dan beberapa keindahan alam yang menakjubkan. Pasir putihnya halus dan terhampar di sepanjang pesisir pantai. Matahari terbenam yang sangat indah menawarkan atraksi menarik di samping gelombang menantang. Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi oleh rimbunnya pepohonan palem yang memberikan pemandangan indah dan suasana santai selagi menunggu ombak datang.

Jauh dari garis pantai dan gelombang yang mengamuk, di lepas Pantai Tanjung Setia menunggu penghobi mancing untuk menemukan harta karun mereka. Di lepas pantai terdapat beberapa koleksi ikan seperti ikan blue marlin raksasa. Ikan ini secara lokal diberi nama Iwa Tuhuk. Ikan Blue Marlin raksasa di sini dapat mencapai berat antara 50 sampai 70 kilogram dan berukuran sampai 170 cm. Sensasi memancing melawan perlawanan ikan ini di kail pancing Anda merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Walaupun pantai ini memiliki keunggulan dari ombaknya akan tetapi wisatawan yang datang masih sedikit ketimbang pantai kute yang ada di Bali. Tanjung Setia juga memberikan lingkungan alam yang masih terjaga kealamianya dan pemandangan yang menakjubkan, bila anda sore hari di tepi pantai anda akan melihat matahari tenggelam yang indah dengan deburan ombak yang menari-nari.

Sunset Pantai Tanjung Setia
Mengingat keindahan yang masih belum tersentuh dan lokasi strategis yang terpencil, membuat pantai ini disebut sebagai mutiara tersembunyi yang paling sempurna. Perairan dan gelombangnya yang memanjakan dan menantang dikombinasikan dengan suasananya yang sepi menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata yang sempurna baik untuk pencari kegiatan yang memompa adrenalin maupun pencari liburan.

Oke traveler sekian informasi tentang wisata di Pantai Tanjung Setia di Provinsi Lampung. Penulis meminta bantuan para pembaca untuk membagikan artikel-artikel wisata yang ada di blog ini agar wisata di negeri tercinta kita ini dapat dikenal dan diakui dunia bahwa Indonesia itu benar-benar kaya !
www.sigertravelindo.com

0 comments :

Post a Comment