Lembah Hijau Lampung

Home » » Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung

Ditulis Oleh Admin | Monday, August 31, 2015 | 2:13 AM

http://wisatatelukkiluan.com
Ragam Wisata Indonesia - Bertandang untuk habiskan masa liburan di Provinsi Lampung, ada baiknya anda sempatkan waktu ke Taman Wisata Lembah Hijau di Bandar Lampung. Lokasi ini merupakan pionir wisata alam yang ada di Bumi Ruwa Jurai yang tidak kalah dengan Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan atau Waterboom Lippo Cikarang sekalipun. Sejak dibuka pada April 2007 lalu, taman wisata alam buatan Lembah Hijau sudah menjadi tempat rekreasi favorit di Lampung.

Berjarak sekira 30 menit saja dari Bandar Lampung, ibu kota provinsi Lampung, akses transportasi ke kawasan ini terbilang mudah. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung adalah kelompok murid sekolah yang datang menumpang bus-bus sewaan. Selain itu, tentu saja keluarga dengan mengendarai mobil pribadi juga menjadikan Lembah Hijau sebagai tempat rekreasi bersama. Terdapat area parkir yang luas di Lembah Hijau guna menunjang kenyamanan pengunjung.

Lembah Hijau Lampung
Taman Wisata Lembah Hijau adalah taman wisata keluarga berorentasi lingkungan, memadukan antara rekreasi, nuansa kesegaran alam nan hijau dan pengetahuan, taman wisata yang berlokasi di Bandar Lampung yang menjadi ibukota Provinsi Lampung ini berdiri diatas kawasan lembah dengan luas 30 Ha di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu Kelurahan Sukadana Ham Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Memasuki kawasan objek wisata ini Anda akan disambut dengan gapura khas Lampung dengan ornamen siger (mahkota khas Lampung) pada bagian atasnya.
Gapura Pintu Masuk Lembah Hijau
Taman Wisata Lembah Hijau ini merupakan perpaduan taman rekreasi pegunungan dan area satwa yang menempati suatu area berbukit, lembah serta wahana air. Berbagai wahana sarana rekreasi keluarga menarik mulai dari Wahana Air, OutBound, Camping Ground, Wahana Permainan, hingga wahana rekreasi bernuansa pengetahuan alam sengaja kami persembahkan untuk memanjakan saat-saat santai bagi masyarakat pengunjung.
Pondokan Bernuansa Alami
Satu wahana terunik bernuansa pengetahuan alam yang menjadi unggulan Taman Wisata Lembah Hijau adalah Taman Satwa. Di area ini pengunjung dapat melihat taman burung, pentas satwa, dan kebun binatang. Komisaris Utama Taman Wisata Lembah Hijau M Irwan Nasution mengemukakan, kawasan taman satwa sedikitnya memiliki 465 satwa dari 65 jenis binatang. Di antara fauna yang jadi primadona adalah burung pelikan, orangutan, banteng, beruang madu, buaya dan taman burung.
Rusa Tutul
Taman Wisata Lembah Hijau juga bisa dijadikan sebagai wisata edukatif, di sini bisa dijadikan sebagai wahana pembelajaran anak dalam menggali jenis jenis satwa dan tumbuhan. Bahkan, kini ada pentas satwa yang bisa dinikmati oleh para pengunjung dengan durasi waktu sekitar 30-45 menit. Para pelatih satwa ini merupakan putra-putra terbaik asli Lampung yang dididik dengan standar internasional.
Pentas Satwa
Waterboom di Objek Wisata Lembah Hijau dilengkapi dengan water splash dan sebagai tempat bersantai banyak pondokan yang tersedia. Wahana yang satu ini juga dilengkapi dengan twins boomarang setinggi 28 meter dan panjang 160 meter. Ini merupakan boomarang yang paling panjang untuk wilayah Sumatra. Anda tak perlu khawatir soal keamananya, karena wahana ini dilengkapi dengan kamera CCTV. Di area waterboom ada empat kolam utama dan satu kolam arus, spiral slide, torpedo slide, water splash pada kolam anak, gelas tumpah, pancuran bunga matahari, dan kuda laut serta water canon.
Waterboom
Tidak hanya itu, Taman Wisata Lembah Hijau juga dilengkapi dengan outdoor activity untuk outbond, seperti fying fox, rumah orang utan dan lainnya. Wahana ini bisa digunakan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak serta dilengkapi dengan restoran yang siap menggoyang lidah Anda. Untuk para wisatawan dari luar daerah juga disediakan cottage yang bisa disewa kapan saja. Setiap cottage juga dilengkapi dengan ruang tamu dimana bangunannya ditata dengan dengan desain tradisional.
Cottage Tradisional
Beberapa wahana buatan lainnya yaitu rumah hantu. Jika Anda ingin menguji nyali Anda maka salah satu wahana yang bisa Anda nikmati yakni rumah hantu. Burung hantu tampak menjadi bagian pintu pada sebuah bangunan serupa kastil eropa di tengah-tengah taman wisata ini. Ada sekitar enam kereta yang siap mengantar Anda memasuki wahana yang dimodifikasi dengan berbagai jenis hantu ala Indonesia di dalamnya. Kereta akan berjalan lambat menyusuri gang-gang kecil di dalam arena. Sesekali suara-suara menyeramkan tampak terdengar. Hantu-hantu serupa di Indonesia juga tampak memenuhi ruangan yang begitu gelap.
Rumah Hantu
Selain itu ada juga bom-bom car, satu-satunya wahana yang ada di Lampung. mungkin kita bisa menemui bom-bom car di mal-mal tertentu di Lampung, namun itu pun arenanya sangat sempit. Lembah Hijau menyughkan wahana bom-bom car dengan arena yang luas dan nyaman. Bagi pengunjung anak-anak di dekat wahana bom-bom car ada kereta mini yang untuk anak-anak.
Bom-Bom Car
Ada juga komedi putar yang siap membuat Anda berpusing-pusing ria namun tetap santai dan asyik. Wahana ini banyak digemari oleh anak-anak, namun, tak jarang terkadang orang tua pun turut dalam wahana ini.  

Nah, jadi saat Liburan tiba nanti, Anda bisa memilih Lembah Hijau sebagai salah satu taman wisata yang bisa Anda kunjungi. 
www.sigertravelindo.com

1 comments :